Senin, Juli 28, 2008

Pearl Jam Telah Menghipnotis Gw Untuk Menjadi Seorang Jammers

Lima belas tahun sudah gw mengenal Pearl Jam, band asal Seattle, Amrik, yang kata orang2 beraliran Grunge. Gw sendiri kurang begitu paham, Pearl Jam itu aliran musiknya apa. Tapi apapun aliran musiknya, yang jelas Pearl Jam telah menghipnotis gw untuk menjadi seorang Jammers. Pearl Jam telah membuat gw tuli pada band lain diluar musik mereka. Dan yang pasti, gw gak bisa menikmati musik selain Pearl Jam.
Gw sendiri kenal pertama kali dengan musik Pearl Jam adalah lagu Daughter, kalo tidak salah, gw denger dari Radio. Yang kemudian gw membeli albumnya Vs yang disitu terdapat lagu Daughter. Terus terang kuping gw langsung klop dengan album Vs. Karena merasa klop, kemudian sehari setelah membeli album Vs, gw putusin balik lagi ke toko kaset untuk membeli album Pearl Jam lainnya. Hasilnya gw membeli album Ten, belakangan gw baru tau kalau Ten adalah album pertama Pearl Jam.

Gw dengerin dengan seksama lagu per lagu dari kedua album tersebut. Setelah gw dengerin lagu2 dari kedua album tersebut, dengan berat hati gw mengatakan "gw jatuh cinta pada Pearl Jam", "Gw jatuh cinta pada album Ten dan Vs".

Lucunya.. Meskipun gw sudah menyukai Pearl Jam, tapi gw sendiri blom pernah tau bentuk dari muka2 personil Pearl Jam. Bahkan sampai gw punya album Vitalogy, gw gak tau Eddie, Mike, Jeff, Stone & Dave yang mana. Selidik punya selidik, ternyata Pearl Jam hanya mempunyai satu video klip yaitu untuk lagu Jeremy (Ten). Dan Pearl Jam pada album Vs, Vitalogy & No Code tidak membuat video klip. Gw baru tau personil Pearl Jam pada sat lebaran, gw lupa tahun berapa. Tapi yang jelas gw melihatnya di TV luar negeri.

Pada saat gw SMA sampai sekarang, kecintaan gw pada Pearl Jam semakin menjadi-jadi. Gw pernah berburu yang berbau Pearl Jam ke Jatinegara & Bandung. Bahkan, di daerah Blok M (gw gak tau nama tokonya), pada saat itu Pearl Jam baru mengeluarkan album Yield, di langit2 toko kaset tersebut, tergantung tulisan Yield yang berbentuk segitiga. Gw meminta ijin untuk memintanya, tapi gak dikasih. Karena gw kepengen, gw loncat untuk mengambilnya dan berhasil. Mungkin dengan sengat terpaksa, akhirnya mba2nya memberikan pada gw (tengkyu mba..).
Pada 2006, saat gw chat di room. Gw melihat ID YM "State Of Love And Trust" dan sebagai Jammers, tentu gw tau itu artinya apa. Orang itu tentu gak asal2an menulis ID itu dan gw sangat yakin kalau dia seorang Jammers juga. Apalagi yang dia tulis adalah State Of Love and Trust. State Of Love And Trust adalah salah satu lagu Pearl Jam. Tanpa ba bi bu, gw menyapa dia "Halo Jammers..." Kemudia kita berdua bercerita tentang Pearl Jam dan akhirnya dia mengajak gw untuk gabung di millis Pearl Jam. Pada saat itulah gw bertemu dengan komunitas yang sama2 mencintai PEARL JAM.
Setiap album2 Pearl Jam keluar, gw pasti beli. Dan gw belinya gak satu, tapi dua. Satu untuk didengarkan dan satu lagi untuk disimpan sebagai koleksi. Gw berharap supaya Pearl Jam terus berkarya dan tetap alive.. Doa gw dan mungkin doa para Jammers di Indonesia, agar Pearl Jam mau melakukan konser di Indonesia. Semoga saja Pearl Jam mendengarkan jeritan hati para Jammers di Indonesia.


Berikut Ini 20 Lagu Favorit Gw :
01. Porch
02. Sad
03. State Of Love and Trust
04. Alive
05. Betterman
06. I Got Id
07. Given To Fly
08. Jeremy
09. Daughter
10. RVM
11. Corduroy
12. Undone
13. Breath
14. Alone
15. Love Boat Captain
16. Nothingman
17. Lukin
18. Red Mosquito
19. WWS
20. Marker In The Sand

Bagaimana dengan lagu favorit elo ?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar