Jumat, Agustus 01, 2008

Kibarkan Bendera Mu Kawann....

Agustus adalah bulannya bangsa Indonesia. Setiap warga negara Indonesia akan selalu mengibarkan sang merah putih dan mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih, karena pada bulan itu, lebih tepatnya tgl 17 Agustus, bangsa Indonesia akan memperingati hari jadinya. Diseluruh pelosok Indonesia akan selalu memperlombakan beberapa pertandingan demi untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia.

Tapi sayang... dari tahun ke tahun, gw selalu memperhatikan disetiap rumah warga kalau mereka sedikit malas untuk memasang bendera, padahal hanya memasang saja tanpa ada ancaman dari manapun. Bagaimana kalau mereka disuruh memasang ditengah todongan senjata seperti yang pernah dilakukan oleh para pahlawan bangsa ini ? Apakah itu pertanda rasa nasionalis semakin berkurang untuk bangsa ini ? Memang yang gw perhatikan adalah dilingkungan sekitar gw dan belum tentu mencerminkan secara keseluruhan. Tapi setidak2nya itu sudah menjadi bukti, bahwa ada sebagian warga yang malas untuk mengibarkan bendera merah putih. Dan itu menjadi bukti kalau ada warga yang tidak peduli dengan HUT Republik Indonesia.

Tapi gw berharap, semoga dengan bertambahnya usia bangsa ini, Indonesia akan semakin terus maju. Tidak hanya itu, gw juga berharap kesejahteraan rakyat Indonesia akan semakin sejahtera dan permasalahan yang dihadapi bangsa ini dapat diselesaikan dengan cepat. Sehingga bangsa Indonesia akan semakin diperhitungkan oleh negara-negara lain. Amienn.... :y




Hidup Indonesia !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar