Kamis, Desember 06, 2007

Persibku Sayang, Persibku Malang....

Ada apa dengan Persib ? Pertanyaan itu lah yg ada dalam pikiran gw. Gw sedikit bingung, kenapa Persib yang begitu perkasa di putaran pertama, tapi begitu masuk di putaran kedua seperti kehabisan bensin. Ada yang salah ? Kalo ada, siapa yang salah & dimana letak salahnya ?
Padahal tidak ada yang meragukan kwalitas pelatih & pemain-pemain Persib. Materi Persib dimusim ini adalah salah satu yang terbaik. Tapi kenapa mereka tidak bertenaga diputaran kedua ? Buat apa berjaya diputaran pertama, tapi lumpuh diputaran kedua. Sikap kesatria ditunjukan oleh Kang Arcan Iurie dengan mundurnya sebagai pelatih Persib yang kemudian digantikan oleh Pandawa Lima. Gw respek terhadap Kang Arcan, meskipun itu bukan 100% kesalahannya tapi Arcan Iurie mundur dan menyatakan sudah tidak sanggup lagi menangani Persib. Mudah-mudahan dengan mundurnya Kang Arcan membawa suasana baru ditubuh Persib.

Peluang itu masih ada, meskipun sangat kecil. Dimusim ini, gw pribadi sudah melupakan untuk bisa lolos ke delapan besar. Karena untuk lolos, Persib membutuhkan sedikit keajaiban. Tapi yang terpenting seluruh komponen Persib mau melakukan intropeksi & menambal kekurangan-kekurangan yang ada.

Gw pernah dikritik oleh salah satu bobotoh "sudah.. jgn mencari kambing hitam, mari kita berdoa demi kejayaan Persib" Disini gw gak bermaksud mencari kambing hitam, tapi gw mengajak kepada seluruh komponen Persib mulai dari manajemen, pelatih, pemain, hingga bobotoh untuk melakukan intropeksi. Untuk mencapai suatu cita-cita tidak cukup hanya dengan doa, tapi juga perlu dibarengin dengan usaha, kemauan & kerja keras. Kalau itu semua sudah dilakukan, berarti itu namanya nasib tapi kita tidak boleh putus asa tentunya. Insya Alloh suatu saat nanti Persib akan kembali berjaya.
Sekali lagi mari kita benahi Persib secara bersama-sama & hilangkan setiap ego kita masing-masing agar Persib kembali berjaya & disegani oleh setiap lawan-lawannya. Amienn..
Hidup Persib !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar